Pria Asal Tangerang yang Ngaku Sebagai Irjen Ditangkap Polres Bantul

Bandar Poker

Pria Asal Tangerang yang Ngaku Sebagai Irjen Ditangkap Polres Bantul – Johanes Ananto Tripawono (53) diamankan deretan Polres Bantul, DIY. Masyarakat Tangerang itu mengaku-aku menjadi perwira tinggi Polri berpangkat inspektur jenderal (irjen). Ia pun mempunyai senjata api type pistol Glock-19 tiada izin.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudi Prabowo, menuturkan awalannya pihaknya mendapatkan info jika ada seorang yang mengakui menjadi Irjen Pol bertandang ke Brimob Gondowulung, Jumat (8/2) kemarin.

Tahu hal tersebut pihaknya akan memutuskan menjumpai Johanes di Brimob Gondowulung. Akan tetapi pihaknya menyimpan berprasangka buruk karena senjata tajam yang dibawa Johanes tidak diperlengkapi dengan surat izin penggunaan.

“Lalu Hari Sabtu kami berusaha untuk kembali berjumpa dengan yang berkaitan. Kami pada akhirnya lakukan usaha paksa, kami kerjakan penghadangan serta kontrol,” jelas Rudi di Mapolres Bantul, Senin (12/2/2019).

Dikatakannya, Johanes sukses ditangkap di Jalan Sudirman Bantul pada Sabtu (9/2) seputar jam 14.30 WIB. Sesudah diinterogasi penyidik, ia dapat dibuktikan membawa senpi ilegal serta membawa beberapa dokumen palsu.

“Yang berkaitan ditangkap sebab mempunyai senpi ilegal type Glock-19 bikinan Austria generasi 4 tiada diperlengkapi dengan surat-surat. Kami pun temukan beberapa dokumen tidak asli atau dapat disebut aspal, yakni e-KTA kepolisian, surat pemegang senpi (palsu). Karena itu kami check selalu kami tentukan menjadi terduga,” tuturnya.

Johanes terancam pelanggaran Masalah 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 mengenai senjata api dengan intimidasi penjara 20 tahun atau penjara seumur hidup atau hukuman mati.

“Tanda bukti yang kami amankan ada senpi genggam type glock generasi 4 dengan peluru 12 butir, surat izin menggenggam senpi palsu, e-KTA Polri palsu, holster warna hitam, lencana hitam bertuliskan BIN,” ujarnya.