Polantas Maros Jalani Sanksi Disiplin Usai Pemeriksaan Tampang oleh Propam

Bandar Poker

Polantas Maros Jalani Sanksi Disiplin Usai Pemeriksaan Tampang oleh Propam – Belasan personil Polisi Lantas Lintas (Polantas) Maros melakukan sangsi disiplin selesai kontrol tampang oleh Propam Polres Maros. Polantas yang memiliki rambut panjang langsung dicukur oleh Propam.

“Gaktiplin ini kita kerjakan saat 5 hari. Hari ke-2 ini, kita mengarah petugas Lalu sebab merekalah yang tetap bersama dengan penduduk. Ada yang rambutnya panjang, kami langsung cukur,” kata Kasi Propam Polres Maros, Iptu Hamzah, di Mapolres Maros, Selasa (12/2/2019).

Buat personil Polres Maros yang mengenakan seragam (uniform) dilarang mempunyai mode rambut mohawk atau mode kekinian, yang bisa cuma style rambut cepak optimal 3 cem. Diluar itu, mereka pun dilarang brewokan, sesaat kumis diijinkan seandainya rapi.

“Buat Polwan, mereka dilarang memakai make-up terlalu berlebih, dari mulai lisptik, alis sampai bedak. Kebersihan serta surat senpi pun dicheck dan deteksi awal narkoba. Tetapi ini tidak laku ke sisi spesifik, seperti intel serta reserse. Ini semua ada ketentuannya,” sambungnya.

Bukan sekedar hanya sikap serta tampang personil, kontrol kelengkapan dari mulai KTA, SIM, STNK, KTP sampai NPWP pun dikerjakan buat semua personil Polantas.

“Karena itu kita check semua kelengkapannya. Sebab bagaimana ingin menindak pelanggar bila dia sendiri tidak sediakan kelengkapan diri serta kendarannya. Mereka mesti memberikan contoh service serta disiplin yang baik buat penduduk,” katanya.

Operasi Gaktiplin Polres Maros ini, diselenggarakan semenjak tanggal 11 sampai 15 Februari 2019. Operasi ini adalah serangkaian penerapan program zone jujur dan berkarakter kuat Lokasi Bebas Korupsi (WBK) sebagai tujuan capaian service optimal dan profesionalisme anggota Polres Maros.

“Ini sisi usaha kami untuk wujudkan zone jujur dan berkarakter kuat lokasi bebas korupsi di deretan Polres Maros. Kita mulai dengan menertibkan semua personel kita Gagasannya, operasi ini akan dilanjutkan ke 10 Polsek deretan,” kata Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard.