Oknum Polisi Denpasar Divonis 4 Tahun Bui Karena Terbukti Miliki Narkotika

Bandar Poker

Oknum Polisi Denpasar Divonis 4 Tahun Bui Karena Terbukti Miliki Narkotika – Pelaku polisi Polresta Denpasar Aiptu Bob Zery (49) serta partnernya, Gede Soma Budiartana (30), divonis 4 tahun penjara sebab dapat dibuktikan mempunyai narkotika. Bob serta Soma dikatakan bersalah sebab memakai sabu-sabu.

“Mengadili menjatuhkan pidana penjara pada terdakwa I Bob Zery serta terdakwa II Gede Soma Budiarta dengan pidana penjara semasing pidana 4 tahun dikurangi saat terdakwa ada dalam tahanan sesaat,” tutur ketua mejelis hakim Kimiarsa di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Kamis (21/2/2019).

Kedua-duanya pun dijatuhi pidana denda Rp 800 juta. Terdakwa pun dikatakan dapat dibuktikan mempunyai 0,38 gr sabu-sabu yang terdiri dari lima plastik klip.

Dalam pertimbangannya, yang memberatkan terdakwa ialah tindakan itu bertentangan dengan program pemerintah berkaitan pemberantasan narkotika.

“Perihal yang memudahkan, terdakwa tidak pernah diberi hukuman serta laku sopan saat di persidangan,” terangnya.

Sesudah divonis, Bob serta Soma terima putusan itu. Melalui kuasa hukumnya, Desi Purnani, pihaknya tidak ajukan banding.

“Kami terima, Yang Mulia,” tutur Desi.

Masalah narkotika itu tersingkap saat BNNK Badung mengadakan tes urine di Polresta Denpasar pada 2018. Waktu itu Bob turut tes serta dikatakan positif memiliki kandungan sediaan narkotika.

Bermula dari tes itu, atasan Bob lantas mendatangi rumah Bob di Jl Teuku Umar Barat, Gang Kertapura, Denpasar Barat. Waktu datang di kamar lantai dua, tampak Bob tengah bersama dengan temannya, Soma Budiarta.

Saat lihat petugas, kedua-duanya buang bungkusan dari ventilasi jendela kamar ke atap di lantai satu. Dalam hasilnya, Bob mengakui berpatungan dengan Soma beli sabu dari seorang berinisial AA seharga Rp 750 ribu serta uang itu ditransfer lewat rekening atas nama Novianti Rizky F.

Bob serta Soma dikatakan bersalah melanggar Masalah 112 ayat (1) UU RI Nomer 35 Tahun 2009.